Skip to main content
x
Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara dalam rangka penyampaian nota pengantar terhadap 3 Ranperda, 10/06/2024 (Ari/Mediasinardunia.com)

Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara Membahas Ranperda Penting untuk Pembangunan Daerah

Bengkulu Utara, Mediasinardunia.com - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, menghadiri rapat paripurna di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Bengkulu Utara pada Senin (10/06/2024). Rapat tersebut bertujuan untuk menyampaikan nota pengantar terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang mencakup pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Bengkulu Utara tahun anggaran 2023, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2025-2045, dan Penyelenggaraan Penanaman Modal dan Perizinan Berusaha.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, dengan didampingi Wakil Ketua II Herliyanto, S.IP, serta dihadiri oleh jajaran Kepala OPD, Forkopimda, dan anggota dewan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, menjelaskan bahwa rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat BANMUS DPRD Bengkulu Utara sebelumnya. Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, menyampaikan nota pengantar mengenai 3 Ranperda dan mengharapkan dukungan fraksi-fraksi untuk menindaklanjuti usulan tersebut dalam menyusun pandangan umum fraksi-fraksi.

"Pemkab Bengkulu Utara telah menyampaikan 3 usulan Ranperda ini. Kami berharap DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dapat memproses dan mengevaluasi Rancangan Ranperda ini agar menjadi peraturan daerah yang mengikat. Proses ini akan melibatkan dialog dan diskusi antara eksekutif dan legislatif demi hasil dan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Bengkulu Utara," jelas Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap.

MC Bengkulu Utara